Tiga Instansi Kemenkeu Bontang Adakan Lomba dan Upacara Bersama

Upacara memperingati Hari Oeang dan Sumpah Pemuda

Beberapa instansi Kementerian Keuangan di Bontang menyelenggarakan upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke-71 di halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang (Senin, 30/10). Upacara diikuti oleh pegawai dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC  TMP C) Bontang, KPP Pratama Bontang, dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WITA layaknya upacara biasa di hari Senin. Peserta upacara berbaris menjadi satu tanpa terkotak-kotak instansi masing-masing/berbaur menjadi satu dalam 3 peleton. Dimulai dengan dibukanya upacara oleh protokoler disusul dengan pimpinan yang diambil alih oleh Suharno, Kepala KPNKL Bontang selaku pembina upacara, kemudian beliau menyampaikan sambutan dari Menteri Keuangan.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Kementerian Keuangan atas kesediaan memeriahkan Hari Oeang ke-71. Beliau berharap semangat dan tekad yang mengagumkan dari peristiwa sejarah dapat selalu digelorakan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Terlebih untuk instansi Kementerian Keuangan dari jajaran Bea Cukai, Pajak, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) diharapkan dapat terus bekerja tekun dan keras untuk memenuhi target APBN 2017.

Selepas upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan satya lencana 10 tahun kepada Aris Fadillah yang telah mengabdi di Kementerian Keuangan selama 10 tahun. Suasana formal pecah menjadi keceriahan saat pemberian piala kepada para juara yang memenangkan lomba dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-71 antar instansi. Futsal, Bulu Tangkis, Voli, dan Tenis Meja merupakan cabang olahraga yang menjadi bagian dari perlombaan tahun ini. KPP Pratama Bontang mendapatkan piala sebagai juara umum.

Peringatan hari uang dan sumpah pemuda terasa lebih istimewa dengan ramah tamah yaitu makan bersama di Aula lantai 2 KPP Pratama Bontang dibarengi dengan permainan online. Semangat kebangsaan harus terus dipupuk, tidak hanya melalui upacara bersama setiap tahun dalam rangka hari keuangan, namun keakraban yang dapat direngkuh dalam waktu bersamaan.