Surabaya Terus Upayakan Seratus Persen Penerimaan Pajak

Dari kiri Heri Yudianto (Kepala Bagian Umum), Estu Budiarto (Kepala Kanwil) dan Ardhie Permadi (Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan) ketika membuka acara

Demi tercapainya target penerimaan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Timur (Jatim) I mengadakan Rapat Koordinasi Daerah di Lingkungan Kanwil DJP Jatim I, Surabya (10/7). Acara yang diikuti perwakilan pejabat dari 13 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se-Surabaya ini diselenggarakan untuk mengevaluasi kegiatan pada semester I. Selain itu juga untuk menyatukan pandangan terkait upaya apa saja yang akan dilakukan pada semester II tahun 2017.

Demi memberi semangat kepada peserta, Estu Budiarto selaku pemimpin rapat berpesan untuk bersama berusaha merealisasikan amanah yang telah diberikan oleh negara demi kepentingan masyarakat luas. "Kita upayakan bisa mencapai bahkan melebihi apa yang diamanahkan kepada kita bersama. kita sama-sama berusaha, Kanwil kita bersama, DJP kita bersama." ungkap Estu.

Saat ini Kanwil DJP Jatim I menempati peringkat empat nasional dalam pencapaian target penerimaan pajak tahun 2017. Per 31 Juni penerimaan pajak di wilayah kerja Kanwil DJP Jatim I (Kotamadya Surabaya) mencapai Rp17.884.339.644.613,-, yaitu 41,97% dari target 2017 sebesar 42,6 Trilyun.

Jika dilihat dari segi pertumbuhan penerimaan pajak, Kanwil Jatim I juga menempati peringkat empat nasional dengan persentase 23,87% apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Kanwil DJP Jatim I optimis dapat menjadi Kanwil dengan peringkat teratas dalam pencapaian target penerimaan. “Kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Estu Budiarto selaku Kepala Kanwil DJP Jatim I disela pengarahannya. (was/*)