Standardisasi Pelayanan Pada KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua

Direktorat Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak menyelenggarakan Workshop Standardisasi Pelayanan Pada Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua selama 2 (dua) hari. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 September 2017 tersebut diadakan dalam rangka implementasi Program Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Pajak untuk menyempurnakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan meningkatkan kualitas layanan serta mencapai kepuasan yang tinggi terhadap pelayanan perpajakan. KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua ditunjuk sebagai piloting program tersebut karena merupakan salah satu KPP percontohan tingkat nasional.

Materi yang disampaikan merupakan bentuk strategi pencapaian misi pelayanan, mulai dari peningkatan nilai pribadi berupa sikap dan perilaku, peningkatan motivasi, dan peningkatan kualitas berkomunikasi. Para peserta diajak untuk dapat melihat secara objektif potensi diri, sudut pandang, gaya komunikasi dan perilaku, dan strategi pengembangan diri. Diharapkan setelah mengikuti workshop tersebut, para peserta dapat membangun ¬personal branding yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan.