Sambut Tahun Baru Hijriah, KPP Salatiga Ramaikan Pajak Bertilawah

Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar tilawah bersama di seluruh Indonesia. Kegiatan yang bertajuk Pajak Bertilawah ini menggerakkan kerelawanan pegawai pajak secara serentak mengkhatamkan Alquran di hari dan tanggal yang sama yaitu 20 September 2017.

Pajak Bertilawah diawali dengan pendaftaran peserta melalui media sosial dan mendapat respon yang sangat baik. Peserta yang mendaftar akan mendapat bagian masing-masing juz yang harus diselesaikan. KPP Pratama Salatiga turut meramaikan Pajak Bertilawah yang diikuti oleh 12.035 pegawai dari 366 satuan kerja di lingkungan DJP. Kegiatan Pajak Bertilawah di KPP Pratama Salatiga dibagi dalam dua bagian utama, yaitu pembukaan dan khataman sebagai acara penutup.

Pembukaan dimulai setelah salat Asar pada hari Selasa, 19 September 2017 bertempat di musala At-Taqwa. Dibuka olehKepala KPP Pratama Salatiga, Toto Hendiarto, mengawali dengan membaca surah Alfatihah dan surah Albaqarah ayat 1-5, dilanjutkan oleh peserta menyelesaikan bagian juz masing-masing. Khataman sebagai acara penutup dilaksanakan pada hari Rabu, 20 September 2017 dengan mengundang ustaz Harmuzi Abdillah untuk memberikan tausiah.

Ustaz Harmuzi Abdillah menyampaikan bahwa keutamaan membaca Alquran diantaranya adalah akan menjadi syafaat bagi pembacanya, diangkat derajatnya, dan merupakan amalan yang paling dicintai Allah SWT. Pajak Bertilawah diakhiri dengan membaca juz 30 dimulai dari surah Attakatsur yang dibaca bersama-sama sampai dengan surah Annas. Diharapkan dengan tilawah bersama membaca Alquran, pegawai DJP dari seluruh wilayah Indonesia memiliki kehidupan religius yang semakin baik dan upaya mengetuk pintu langit Allah untuk menggapai ridlo-Nya, sehingga bermurah hati dengan memberikan rejeki kepada insan DJP berupa capaian target penerimaan 100% sesuai dengan upaya yang telah dilakukan sekuat tenaga, tak lupa diiringi dengan do'a disetiap helaan napas dalam jaga maupun tidurnya.