Pengusaha di Marisa Melek Pajak

Penyampaian Materi

Pada hari Selasa (7/2), KP2KP Marisa melaksanakan kegiatan edukasi perpajakan dengan mengundang para pengusaha yang tinggal di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Buntulia di aula KP2KP Marisa. Edukasi perpajakan ini diikuti oleh 14 orang pengusaha dengan antusias.

Acara dimulai jam 09.00 WITA dengan pembukaan dari Kepala KP2KP Marisa, Sukirno, dan dilanjutkan penyampaian materi yang dibawakan oleh Ken Ganang S.R.  Edukasi pada hari itu berkisar tentang kewajiban para pengusaha untuk menyetor pajaknya tiap bulan dan juga melaporkannya ke dalam SPT tahunan setiap tahun. Melihat batas penyampaian SPT tahunan Orang Pribadi yang semakin dekat, maka materi ini dinilai sangat penting untuk diketahui para pengusaha sebagai wajib pajak agar dapat melaporkan SPT mereka tepat pada waktunya.  

Suasana edukasi berlangsung serius namun tetap santai. Ketika memasuki sesi tanya jawab, para pengusaha pun mulai melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar tata cara pelaporan. Lebih dari sepuluh pertanyaan telah dilontarkan dan dapat dijawab dengan baik oleh pemateri. Kegiatan edukasi ditutup pada pukul 11.30 WITA dengan pembagian souvenir oleh pemateri kepada para pengusaha .(kg/*)