Pajak Bertutur di Marisa

Bumi Pohuwato terguncang hebat pada Hari Jum’at (11/8). KP2KP Marisa turut meramaikan kegiatan pajak bertutur kepada para siswa dan siswi SMK Negeri Marisa di aula SMK Negeri Marisa. Pajak bertutur ini diadakan secara serentak di seluruh penjuru Indonesia mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Acara yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri Marisa ini diikuti oleh 159 siswa dengan penuh semangat.

Acara dimulai 09.00 WITA dan dipimpin oleh Ken Ganang S.R. sebagai pemateri pajak bertutur.  Dengan acara pajak bertutur ini diharapkan para siswa dan siswi sebagai calon wajib pajak dapat mengenal pajak lebih dini, sehingga timbul sifat sadar pajak di dalam diri siswa dan siswi tersebut. Apabila semua siswa telah memiliki sifat sadar pajak tersebut maka nanti apabila menjadi wajib pajak, mereka akan melaksanakan kewajibannya dengan baik sesuai peraturan perpajakan yang berlaku.  

Suasana edukasi dan dialog yang awalnya berlangsung hening dan serius menjadi ramai saat sesi pertanyaan dibuka. Peran para pelajar untuk tetap dapat mendukung penerimaan perpajakan menjadi pokok pertanyaan dari para peserta. Kegiatan tersebut ditutup pada pukul 11.15 WITA dengan pembagian souvenir oleh pemateri kepada para siswa dan juga guru.(kg/*)