Rabu, 23 Mei 2012 - 11:56

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali memborong  penghargaan dalam The Best Contact Center  Indonesia tahun 2012 yang baru saja diumumkan Rabu malam tanggal 16 Mei 2012 pada acara Malam Penghargaan Indonesia Contact Center Association (ICCA) di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Kehadiran Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas, Dedi Rudaedi dan Kepala Pusat Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan, Muhammad Ismiransyah dalam acara tersebut turut menyemarakkan pencapaian kontingen DJP kali ini.

Ajang penghargaan bergengsi bagi pelaku contact center di Indonesia ini diadakan setiap tahun sejak tahun 2007. Perlombaannya sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 7-8 April 2012 (Jambore Contact Center), tanggal 16-20 April (kategori korporat) dan tanggal 23-26 April 2012 (kategori individual). Tahun ini jumlah pesertanya  mencapai 297 orang peserta individual dari 42 perusahaan swasta dan pemerintah, diantaranya dari Bank Central Asia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bakrie Telecom, Infomedia, Indosat, Telkom Indonesia, Telkomsel, XL Axiata, Coca Cola Amatil, KFC, Astra Honda Motor, Garuda Indonesia, Pertamina, DJP, KAI, PLN, Dompet Dhuafa, Prudential  dan lain-lain.

Dalam ajang perlombaan tahun ini, kembali DJP melalui unit contact center-nya Kring Pajak 500200, mengikutsertakan beberapa pegawainya dalam berbagai kategori perlombaan, seperti: Agent Inbound- Retail, Tele Non-Sales, Quality Assurance-Retail, dan masih banyak lagi. Hasilnya?

Tak tanggung-tanggung sebanyak sembilan penghargaan kategori individual dan satu penghargaan kategori tim diraih kontingen DJP kali ini. Tiga raihan penghargaan Platinum, enam penghargaan Gold dan satu pencapaian Silver seakan membuktikan bahwa Direktorat Jenderal Pajak tidak kehabisan talenta-talenta yang berprestasi dalam bidang contact center.

Raihan tiga penghargaan individual berupa Platinum (pemenang pertama) diraih oleh Putri Akhirina Damayanti (kategori Agent Inbound- Retail), Ni Putu Desriana Dewi (Tele Non-Sales), dan  Franxis Erika Murtia (Quality Assurance-Retail) .

Kemudian tujuh Gold (pemenang kedua) diraih oleh Iman Prasetyo (kategori Supervisor – below 100 seats), Lukman Nul Hakim (Team Leader 30-100 seats), Septian Trisetyo Adi (Agent Inbound-Retail), Nurseto Dimas Pratomo ( Tele Non-Sales), Rahmat (Customer Service Walk In) dan Tim Tari Saman Kring Pajak 500200 (Talent Tari).

Sedangkan satu Silver (pemenang ketiga) diraih oleh Anom Prasetyo dalam kategori Trainer – below 100 seats.

Pencapaian tahun ini bagi DJP merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya pada tahun 2011 lalu berhasil memboyong tujuh penghargaan individual yaitu satu Platinum untuk kategori Quality Assurance,  tiga Gold untuk kategori Back Office Operation, Agent Inbound dan  Telemarketer (Outbound agent) , dua Silver untuk kategori Agent, Quality Assurance dan satu Bronze untuk kategori Supervisor.

Prestasi  ini merupakan salah satu bukti betapa concern-nya DJP sebagai institusi pemerintah terhadap upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat terutama melalui layanan call center-nya,  Kring Pajak 500200.