KP2KP Sendawar dan Kanwil DJBC Kalbagtim Saling Koordinasi

Kunjungan dari Kanwil DJBC Kalbagtim diterima oleh pegawai KP2KP Sendawar

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sendawar menerima kunjungan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) yang terdiri dari dua orang Pemeriksa dari Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Kalbagtim, M. Habibi, dan Andi Riski Putra Abunawas pada Jumat (25/8) lalu. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala KP2KP Sendawar Sofwan di Kantor KP2KP Sendawar yang berada di Jalan Jend. Sudirman Proyok, Sendawar.

Dua orang Pemeriksa dari Kanwil DJBC Kalbagtim rela berkunjung jauh-jauh ke KP2KP Sendawar bukan tanpa alasan. Kunjungan kali ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan terhadap Wajib Pajak suspect list di Kabupaten Kutai Barat serta mencari informasi tentang keberadaan dan aktifitas Wajib Pajak tersebut.

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai sebuah Simbiosis Mutualisme yang saling bermanfaat baik untuk Kanwil DJBC Kalbagtim maupun KPP Pratama Tenggarong selaku induk dari KP2KP Sendawar karena selain untuk kepentingan pengambilan keputusan oleh DJBC, kegiatan ini juga dilakukan untuk kepentingan penggalian potensi KPP Pratama Tenggarong.

Koordinasi, sinergi dan pertukaran informasi dengan DJBC ini tentu saja selaras dengan motto yang diusung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) dan Kanwil DJBC Kalbagtim dalam Perjanjian Kerja Sama antara kedua instansi yaitu "Pemerintah Bersatu, Negara Maju" yang ke depannya diharapkan koordinasi, sinergi dan pertukaran informasi ini akan semakin dioptimalkan sehingga penerimaan negara dari sektor pajak maupun bea dan cukai dapat meningkat secara signifikan.