KP2KP Panyabungan Edukasi Bendahara SKPD dan Bendahara Desa se-Madina

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Panyabungan mengadakan edukasi dan dialog perpajakan ke para Bendahara kepada bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan bendahara desa. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari di tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Mandailing Natal (Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Utara, dan Kecamatan Bukit Malintang) pada tanggal 11 s.d. 13 Juli 2017.

Acara yang diselenggarakan di aula kantor kecamatan dihadiri dan dibuka langsung oleh camat masing-masing kecamatan tersebut. Hadir dalam sosialisasi ini tim penyuluh dari KPP Pratama Padang Sidempuan yang diwakili oleh petugas dari Seksi Ekstensifikasi, Zuharmansyah dan Inal Zulheri Harahap, dan Penyuluhan Perpajakan serta Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV, Siti Aminah Rangkuti, yang menyampaikan tentang manfaat pajak untuk negara serta apa saja kewajiban perpajakan bendahara mulai dari jenis pajak yang dipotong/dipungut, cara penyetoran hingga cara pelaporannya.

Pada kesempatan ini juga ada diskusi kewajiban perpajakan antara Jabangun Sianturi, Kepala KP2KP Panyabungan dan tim penyuluh dengan para peserta kegiatan. Pada kenyataanya di lapangan, masih ada bendahara yang masih keliru dalam hal pemotongan pemungutan pajak dan masih ada kewajiban pelaporan SPT yang belum dijalankan. Diharapkan dengan adanya edukasi dan dialog ini para peserta semakin mahir pajak, lebih tertib dan benar dalam pelaporan dan penyetoran perpajakan.