Senin, 17 Maret 2014 - 11:12

Bertempat di aula kementerian Agama Kabupaten Enrekang, pada tanggal 17 Februari 2014 telah dilaksanakan sosialisasi perubahan SPT Masa PPh Pasal 21 dan bukti potong PPh pasal 21/26, dengan metode kelas pajak dan dihadiri oleh 80 orang yang merupakan perwakilan seluruh satuan kerja di dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Enrekang.

Sosialisasi dibuka langsung oleh kepala Kementerian Agama Kab. Enrekang Drs. H. Suyahdi Sallu, M.H. “Kita semua harus memperhatikan pajak, karena dalam dana yang kita kelola, bantuan yang kita terima ada pajak didalamnya,” dalam kata sambutannya. “Jadi saya mohon bapak atau ibu harus memperhatikan apa yang akan disampaikan dari Kantor Pajak,” imbau kepala Kementerian Agama Kabupaten Enrekang ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari Syahrani AR Seksi Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pratama Parepareyang menjelaskan Per-14/PJ/2013 tentang perubahan SPT Masa PPh Pasal 21 dan bukti potong PPh pasal 21/26. Dan diakhir penjelasannya Syahrani menekankan kewajiban untuk melaporkan SPT Masa PPh pasal 21 setiap bulan.

Sosialiasi pada hari itu ditutup dengan kegiatan bimbingan penggunaan aplikasi e-SPT yang di bimbing langsung oleh Wahyu Hidayat AR Seksi Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pratama Parepare dan Sony Sasmitha Luhukay pelaksana KP2KP Enrekang. Kegiatan yang berlangsung santai dan lancar ini selesai pada pukul 11.45 WITA.

Wahyu hidayat menutup kegiatan tersebut dengan mengatakan “Bapak dan ibu kita harus memperhatikan pajak, terutama karena gaji kita sebagai PNS berasal dari Pajak”.