Kemenkeu Wilayah Sumsel Buka Porseni Hari Oeang ke-71

Kemenkeu Wilayah Sumsel Buka Porseni Hari Oeang ke-71

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Wilayah Sumatera Selatan melaksanakan pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-71 di Halaman Gedung Keuangan Negara (GKN) Palembang, Jum’at (29/09).

"Tahun ini cabang olahraga yang dipertandingkan ada 5 (lima), bidang seni ada 4 (empat) dan juga ada acara sosial," terang Edi Defianus, ketua pelaksana kegiatan.

Dalam laporannya, Edi menjelaskan bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah tenis meja, bola volly, catur, gaple dan badminton. Sementara di bidang seni akan dipertandingkan lomba cerdas cermat tingkat SLTA, lomba video kreatif, lomba hias tumpeng dan lomba karaoke. Selain itu akan dilaksanakan juga kegiatan sosial.

Bertemakan "Kerja Nyata Membangun Negeri", kegiatan Porseni ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan Sudarso didampingi oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumsel, Jambi dan Babel Taufik, Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel M. Ismiransyah M. Zain, Perwakilan dari Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Heru dan Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang Iwan Kharismawan.

Sudarso dalam sambutannya mengatakan sinergitas antar insan Kementerian Keuangan sebagai wujud nyata dari slogan “71 Hari Oeang : Kerja Nyata Membangun Negeri”, Soedarso berharap dengan adanya kegiatan ini juga bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga APBN.

Acara Porseni berlangsung meriah dan dibuka dengan pertandingan bola volley yang diikuti semua kepala kanwil. Semua kepala kanwil dan staf bertanding dengan penuh semangat. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di Balai Diklat Keuangan Palembang. Bertempat di halaman depan kantor Balai Diklat Keuangan Palembang, acara penanaman pohon dihadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, Thaufik  dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sumatera Selatan, Soedarso. Hadir pula pejabat eselon III dan IV dari masing-masing Direktorat Jenderal  Kementerian Keuangan di Provinsi Sumatera Selatan.(*)