Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Bersihkan Sungai Ciliwung

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Sinergi dan Pelayanan, seluruh pegawai Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengadakan gerakan bersih sampah di sungai Ciliwung, pada hari Rabu, 20 September 2017.

Gerakan bersih sampah ini dilaksanakan di sungai Ciliwung bagian tengah, yaitu di bawah jembatan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat bekerja sama dengan Komunitas Ciliwung Depok. Acara bersih sampah diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJP Wajib Pajak Besar berjumlah 118 orang termasuk Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dimulai dengan Apel Bendera di tengah sungai Ciliwung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pajak, Pembacaan Teks Pancasila, Doa bersama dan juga pengarahan dari Kakanwil DJP Wajib Pajak Besar tentang penguatan Nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Setelah itu, Mekar memulai gerakan Bersih Ciliwung dengan menanam pohon di bantaran sungai Ciliwung kemudian menebar benih ikan dan mulai membersihkan sampah. Melalui kegiatan ini, Mekar berharap agar seluruh pegawai Kanwil DJP Wajib Pajak Besar lebih peduli terhadap kebersihan dan kondisi sosial di sekitarnya.

Selama kegiatan berlangsung, ketua Komunitas Ciliwung Depok, Taufik DS bersama dengan para relawan Komunitas Ciliwung Depok ikut membantu para pegawai Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dalam membersihkan sungai Ciliwung. Semoga acara seperti ini dapat meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan bermanfaat bagi alam untuk masa depan warga yang lebih baik.