Kanwil DJP Jawa Barat I Resmikan KPP Mikro Banjar

Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo, Memberikan Cinderamata Kepada Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dalam acara peresminan layanan KPP Mikro Banjar

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, meresmikan layanan KPP Mikro Banjar pada Selasa (7/2). Peresmian ini sebagai wujud reorganisasi Direktorat Jenderal Pajak dengan tujuan agar akses pelayanan kepada Wajib Pajak kian mudah. Acara peresmian dihadiri oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjar.

Dalam pidato sambutannya Yoyok mengingatkan masyarakat bahwa saat ini sudah masuk pada periode akhir program Amnesti Pajak. Masyarakat diharapkan untuk segera memanfaatkan fasilitas Tax Amnesty sebelum program ini berakhir pada tanggal 31 Maret 2017. "Meski tarifnya sudah mencapai 5% namun jika dibandingkan dengan keuntungannya, maka program Amnesti Pajak tetap menarik untuk diikuti," tambah Yoyok.

Yoyok berharap dengan diresmikannya KPP Mikro Banjar ini penerimaan pajak dari Kota Banjar dapat meningkat. “Kalau penerimaan pajak meningkat maka dana untuk membiayai pembangunan pun meningkat,” ujar Yoyok. KPP Mikro Banjar beralamat di Jalan dr. Sudarsono/Kaum No.1 Kota Banjar. KPP Mikro Banjar resmi memulai operasional layanan sejak tanggal diresmikan. Layanan yang diberikan KPP Mikro Banjar antara lain Permohonan Pendaftaran NPWP, Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak, Cetak ulang NPWP, Surat Keterangan Fiskal, dan Permohonan Surat Keterangan Bebas (SKB) Pemotongan PPh.(ah/*)