Kanwil DJP Jaksel Satu Kembali Lakukan Gijzeling

Penyanderaan (Gijzeling) kembali dilakukan oleh Kanwil DJP Jakarta Selatan I terhadap Penunggak Pajak yang tidak melunasi hutang pajaknya di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu (Rabu, 8/11). Upaya penyanderaan dilakukan setelah dilakukan pengamatan sehari semalam. Upaya ini dipimpin oleh Kepala KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu, Endang Sri Martuti beserta jajarannya bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP Jakarta Selatan I.

PT BKM adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar elektronik. Meskipun KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu telah melakukan proses kegiatan penagihan sesuai prosedur berupa surat teguran dan surat paksa, tetapi tidak ditanggapi oleh wajib pajak.

 DH yang merupakan Penanggung Pajak PT BKM tidak melunasi tunggakan sebesar 1,1 miliar rupiah. Oleh karena itu, KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu dan Kanwil DJP Jakarta Selatan I  melanjutkan proses penagihan dengan melakukan Penyanderaan (Gijzeling) terhadap DH dengan menempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu.

Perlu disampaikan pada tahun 2017 adalah Tahun Penegakan Hukum yang merupakan tindak lanjut dari tahun 2016 yang merupakan Tahun Pengampunan Pajak. Untuk itu Kanwil DJP Jaksel I meminta kepada wajib pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.