Kanwil DJP Jakarta Selatan II Gelar Generasi Muda Sadar Pajak Di SMAN 70 Jakarta

Plh Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II memberikan arahan

Kanwil DJP Jakarta Selatan II Gelar Generasi Muda Sadar Pajak Di SMAN 70 Jakarta

Senin, 11 September 2017, Kanwil DJP Jakarta Selatan II bekerja sama dengan SMAN 70 Jakarta mengadakan kegiatan Tax Go To School dengan Tema Generasi Muda Sadar Pajak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai kesadaran pajak sejak dini kepada siwa  SMAN 70 Jakarta, sehingga diharapkan saat mereka sudah memasuki dunia kerja dan usaha nanti akan timbul kesadaran mereka atas kewajiban membayar pajak yang merupakan kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia disamping Kewajiban Bela Negara yang termaktub dalam konstitusi. Kegiatan ini diikuti oleh 152 peserta didik SMAN 70 Jakarta

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta, Rita Nurmastuti, dengan arahan agar siswa-siswi SMAN 70 Jakarta kelak setelah memasuki dunia usaha atau kerja membantu Negara dengan membayar pajak sesuai yang ditentukan dalam aturan perpajakan Indonesia, karena harus disadari selama menjalani pendidikan disokong 20 % dari APBN yang sekitar 80 % nya berasal dari penerimaan pajak. Plh Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II, Sakli Anggoro menjelaskan pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama, termasuk bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur serta pertahanan negara. Dalam Amandemen Keempat UUD 1945, jelas termaktub bahwa pembayaran pajak merupakan kewajiban Warga Negara Indonesia selain Bela Negara. Beliau mengajak para siswa dan siswi SMAN 70 Jakarta untuk menyebarluaskan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak serta menjadi pembayar pajak yang penuh tanggung jawab setelah memasuki dunia kerja, sehingga di masa yang akan datang akan terwujud generasi yang sadar akan pajak.

Setelah arahan dari Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta dan Plh Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II, kegiatan kemudian diiisi dengan games materi perpajakan kepada siswa dan siswi yang menjadi peserta dan ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Kanwil DJP Jakarta Selatan II kepada SMAN 70 Jakarta.