Kanwil DJP Bali - Polda Bali Perkuat Kerjasama Penegakan Hukum

Kanwil DJP Bali - Polda Bali Perkuat Kerjasama Penegakan Hukum

Kepala Kantor Wilayah DJP Bali, Goro Ekanto beserta beberapa pejabat eselon 3 di lingkungan Kanwil DJP melakukan audiensi ke Polda Bali di Denpasar (27/9). Audiensi bertempat di ruang tamu Kapolda Bali, Kanwil DJP Bali diterima dengan sangat baik oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose yang didampingi oleh beberapa utama pejabat Polda Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Goro Ekanto menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Bali atas sinergi dan dukungan yang telah terjalin dengan baik selama ini. Goro Ekanto juga menyampaikan untuk mendukung program pembangunan yang berkesinambungan, peran pajak sebagai penopang utama kemandirian bangsa membutuhkan dukungan segenap komponen bangsa. Goro menyatakan harapannya, "agar kerjasama dan sinergi antara DJP Bali dan Polda Bali dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam pendampingan penagihan pajak, intelijen, penyidikan serta kegiatan lainnya di bidang penegakan hukum, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan audiensi ini dapat tercipta koordinasi dan kerjasama yang lebih kuat dan terpadu antara DJP Bali dengan Polda Bali", imbuhnya.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyambut baik maksud tersebut. Kapolda mengharapkan DJP Bali dan Polda Bali akan membentuk tim investigasi dalam penegakan hukum di bidang perpajakan, sehingga dapat mengungkapkan penanggung pajak yang bandel, jelasnya. Dalam audiensi tersebut, Kapolda Bali juga mengharapkan agar dapat dilaksanakannya kegiatan sesialisasi kewajiban perpajakan kepada seluruh jajarannya dan juga masyarakat, "kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini perlu dilakukan agar masyarakat semakin mengerti peran pentingnya pajak bagi pembangunan negara", tutupnya. (*)