Hari Kunjung Perpustakaan, DJP Donasikan Buku ke Perpustakaan Kaltim

Hari Kunjung Perpustakaan Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), Emri Mora Singarimbun mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur yang beralamat di Jl. Juanda no.4, Samarinda, Kamis (14/9).

Emri menyempatkan diri berkunjung ke Perpustakaan setelah melakukan serangkaian kegiatan dan kunjungan kerja ke beberapa instansi di Samarinda. Kedatangan rombongan Kanwil DJP Kaltimra disambut baik oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Asnah.

Meskipun saat ini dengan kemajuan teknologi dan dunia digital peran buku perlahan digantikan dengan buku elektronik atau ebook, diyakini Emri buku tak tergantikan. “Akrab ditelinga kita ‘Buku adalah jendela dunia’, memang saat ini buku seakan tergantikan oleh ebook, tapi ada sensasi yang tak bisa digantikan oleh alat elektronik,” kata Emri sembari mengambil satu buku di rak dan membuka lembar demi lembar, “membaca buku tidak membuat mata gampang lelah,” lanjutnya.

Dalam kunjungan ini pula Emri menyerahkan donasi buku-buku bertema perpajakan hasil sumbangan Kanwil DJP Kaltimra bersama Kantor Pelayanan Pajak Samarinda. Diantaranya berjudul “Perpajakan di Indonesia”, “Perpajakan Untuk Praktisi dan Akademisi”, “Perpajakan, Pendekatan Teori dan Praktek”, “Transfer Pricing Untuk Kepentingan Perpajakan”, “E-Faktur Mudah dan Cepat”, “PPh dan PPN”, dan beberapa buku perpajakan lain. Emri mengatakan, buku-buku ini diharapkan dapat menjadi tambahan literasi bagi pengunjung yang ingin memperoleh informasi terkait perpajakan.

Atas donasi yang diberikan, Asnah menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Pajak. “Terima kasih kami ucapkan karena ini sebagai bentuk dukungan bagi kami, sumbangan buku ini sangat berarti dan semoga dapat berguna bagi pengunjung,” ujar Asnah.