Genjot Penerimaan, Direktur KITSDA Pantau KPP Madya Balikpapan

Genjot Penerimaan, Direktur KITSDA Pantau KPP Madya Balikpapan

Direktur Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) Harry Gumelar mengunjungi KPP Madya Balikpapan dan mengadakan rapat koordinasi di aula lantai 2 KPP Madya Balikpapan (Rabu, 18/10). Pertemuan ini membahas tentang monitoring penerimaan pajak KPP Madya.

Harry Gumelar mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor yakni Hadi Susilo beserta seluruh Eselon IV, Account Representatives, dan Fungsional Pemeriksa Pajak. Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, Samon Jaya berserta seluruh jajarannya.

Saat ini, penerimaan KPP Madya masih berada pada angka 53,91% sedangkan untuk penerimaan pusat telah menyentuh angka 77%. "Dibutuhkan semangat yang tidak biasa lagi, namun yang luar biasa dari teman-teman (KPP Madya) untuk mengejar ketertinggalan," ujar Harry Gumelar dalam sambutannya.

Eselon IV yang hadir dalam pertemuan tersebut masing-masing memberikan paparan mengenai kondisi dan kendala yang dihadapi dalam mengejar target penerimaan. Wajib Pajak yang berpotensi tidak luput juga dari pembahasan. Diskusi demi diskusi dilakukan untuk menemukan celah demi tercapainya target penerimaan KPP Madya. Tak lupa, Harry Gumelar juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pegawai KPP Madya Balikpapan yang hadir. “Berapapun nilainya, sumbangan (penerimaan pajak) dari teman-teman itu sangat berarti,” tambahnya.(*)