Gandeng KPP, Pemkot Pekalongan Gelar Softlaunch KSWP

Pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya implementasi KSWP di Pemkot Pekalongan.

Dimulai dengan acara sepeda sehat dengan Plt. Walikota Pekalongan dan jajaran Forkominda Kota Pekalongan, KPP Pratama Pekalongan gelar acara soft launching Pelayanan Perizinan dengan memanfaatkan sistem KSWP di Pekalongan (Jumat, 3/11). Sepeda sehat tersebut mengambil rute Jl. Mataram- Jl.Kurinci- Jl.Kh.Mansyur- Jl.Merdeka- Jl.Pemuda- Jl.Hayam Wuruk- Jl.Hasanudin- Jl.Diponegoro – Jl. KH.Mansyur – Jl.Kerinci dan berakhir di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekalongan.

Acara sepeda sehat sendiri merupakan agenda rutin Pemkot Pekalongan setiap hari Jumat pagi. Acara ini diagendakan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga melihat perkembangan pembangunan di wilayah Kota Pekalongan. Soft Launching tersebut digelar di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekalongan, dimulai dengan pembagian beberapa doorprize, dilanjutkan pembukaan, dan beberapa sambutan.

Dalam sambutannya, Irawan selaku Ka Kanwil DJP Jateng 1 menyampaikan pengertian KSWP dan alasan serta tujuan penerapan KSWP itu sendiri. Melalui implementasi KSWP dalam layanan publik, Ka Kanwil DJP Jateng 1 berharap dapat meningkatkan kepatuhan perpajakan bagi wajib pajak khususnya di wilayah Kota Pekalongan. Irawan juga menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara ini yang merupakan acara ketujuh yang sudah terlaksana dari seluruh dinas perijinan atau PTSP yang ada di pemerintah daerah Jawa Tengah di wilayah Kanwil DJP Jateng I.

Berkesempatan memberikan sambutan, Plt. Walikota Pekalongan Saelani Mahfudz menyampaikan dukungan kepada program KSWP melalui layanan publik tertentu pada Pemerintah Daerah Kota Pekalongan. Pemkot Pekalongan menyambut baik program KSWP yang dilaksanakan menggunakan sistem IT yang terintegrasi antara DJP dengan PTSP Kota Pekalongan.

Pemkot Pekalongan juga sangat konsen pada masalah pengembangan pelayanan dengan IT. Selain itu, Pemkot Pekalongan telah mendapat penghargaan sebagai Pemerintahan tingkat II dalam penyelanggaraan Pelayanan Pemerintahan dengan IT. Acara ditutup secara simbolis dengan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya implementasi KSWP dalam Pelayanan Perizinan pada Pemkot Pekalongan. Pengguntingan pita dilakukan oleh Plt. Walikota Pekalongan, Saelani Mahfudz dan Ka.Kanwil DJP Jateng 1, Irawan.