Dharma Wanita Kanwil DJP Kaltimtara Selenggarakan Fun Cooking

Kegiatan fun cooking DWP Kanwil DJP Kaltimtara

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara mengadakan pertemuan rutin dengan mengambil tema “Fun Cooking”. Acara yang diadakan di aula KPP Pratama Tarakan tersebut dihadiri lebih dari 50 peserta yang merupakan istri pegawai dan pegawai perempuan di lingkungan kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara (Selasa, 26/9).

Acara tersebut menggandeng rumah kreatif bisnis Tarakan untuk berbagi ilmu mengenai kreatif bisnis melalui kegiatan fun cooking dengan tagline “Ceria bersama, menambah ilmu, dan selalu berkreasi” sesuai dengan tujuan organisasi DWP yaitu terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya serta masyarakat pada umumnya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota DWP Kanwil DJP Kaltimtara. Selain itu, berfungsi juga sebagai penyegaran bagi ibu-ibu setelah bergelut dengan rutinitas harian yang melelahkan baik secara fisik maupun mental, mendorong rasa kepedulian untuk  meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota, serta melaksanakan program kerja tahunan yang sudah diagendakan” kata ibu Dini Chandraeni, selaku Ketua DWP Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

Ia juga mengatakan  bahwa manfaat dari pertemuan rutin ini adalah untuk memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental.

Tidak hanya kelas memasak yang diikuti oleh DWP Kanwil DJP Kaltimtara, pada kegiatan ini juga ada bazar yang diikuti oleh rumah kreatif bisnis Tarakan dengan memperkenalkan beberapa hasil makanan dan hasil kerajinan mereka. Selain itu, beberapa DWP pun juga memberikan perform tarian dan juga nyanyian. Tidak ketinggalan juga, perform yel-yel juga ditampilan sebagai wujud kebahagiaan atas kemenangan sebagai juara 3 yel-yel terbaik dari Dharma Wanita Persatuan pusat Direktorat Jenderal Pajak.

“Kami berharap semoga anggota DWP Kanwil DJP Kaltimtara semakin kompak. Mau bekerja sama, kreatif, mandiri dan bisa hadir disetiap acara kegiatan yang dilaksanakan. Dan yang paling penting selalu bahagia,” pungkasnya.