Benzar Wave Hidupkan Suasana Pajak Bertutur di SMP Eben Haezar Manado

Pelajar SMP Eben Haezar antusias mengikuti Patur

KPP Pratama Manado menggelar kegiatan Pajak Bertutur untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Kristen 1 dan 2 Eben Haezar (Benzar) di Manado. Acara yang serentak digelar pada Jumat 11 Agustus 2017 dari Sabang hingga Merauke ini bertempat di Aula Sekolah dan melibatkan 100 anak dari kedua sekolah.  Acara ini bertujuan untuk menanamkan kepedulian dan kesadaran pajak bagi peserta didik maupun tenaga pendidik.

Kegiatan ini dipandu oleh tim pengajar dari KPP yang terdiri dari Caecilia Diah Permatasari, Made Wira Mahiswara, Mirda Ratna Sari, Rifqy Hamdan dan Leopol Lengkong. Kegiatan dimulai tepat pukul 10.00 WITA dan dibuka dengan Benzar Wave yaitu permainan gelombang seperti Mexican Wave yang sering dijumpai pada saat pertandingan sepak bola yang dilakukan oleh suporter sepak bola dengan melakukan gerakan yang menyerupai gelombang. Acara kemudian disusul oleh yel-yel Benzar Generasi Emas Indonesia, cerdas, sadar pajak dan keren. Agar tidak monoton, kegiatan dikemas secara menarik oleh tim pengajar dengan melibatkan para pelajar Benzar untuk ikut berpartisipasi, memancing pendapat mereka tentang pajak, manfaat dan peran pajak, sambil diselingi sesekali dengan benzar wave dan yel-yel agar tidak membosankan.

Di acara ini, mereka diberikan pemahaman akan pentingnya pajak dan ditanamkan karakter untuk tidak menjadi free rider apalagi vandalisme. Sosok Mbok Sarimpi yang mereka lihat melalui tayangan video dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk menolak free rider yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan bersekolah seperti saat kerja kelompok.  Kegiatan yang berdurasi selama 1 jam ini terlihat sangat menyenangkan baik bagi para pelajar maupun guru pendamping. Di penghujung acara, guru pendamping menyampaikan rasa terima kasih dan terpesona atas penyampaian materi pajak bertutur oleh tim pengajar serta merasa bangga kepada pelajar benzar yang sangat aktif dan antusias selama mengikuti kegiatan ini. Pihak sekolah menyampaikan harapan di masa mendatang akan ada lagi kegiatan serupa supaya pelajar benzar memiliki pemahaman yang baik tentang peran dan manfaat pajak, sehingga dapat menjadi generasi emas Indonesia yang peduli dan sadar pajak. (cdp).