Mencapai penerimaan negara dari tanah Papua

Ditjen Pajak menugaskan KPP Pratama Manokwari untuk meraih target penerimaan negara dari sektor pajak sebesar Rp 854 M.

Sumber: merdeka.com
Foto: nfi

 

rotating image

 

 

KPP Pratama Manokwari merupakan tulang punggung pelayanan administrasi perpajakan terhadap masyarakat dengan cakupan wilayah meliputi Kabupaten Manokwari, Wondama, dan Bintuni dengan total luas wilayah kurang lebih 37 ribu kilometer persegi.
Dari Jakarta, Manokwari bisa ditempuh dengan perjalanan udara yang memerlukan waktu kurang lebih selama 6 jam.
Kepala KPP Pratama Manokwari, Yunipan Nurizananta mengatakan bahwa potensi pajak masih banyak yang belum tergali. Namun, investor yang semakin hari makin banyak menandakan pertumbuhan di Kabupaten Manokwari, Bintuni dan Wenama semakin baik.
Dengan cakupan wilayah tersebut, KPP Pratama Manokwari mengemban tugas untuk meraih penerimaan negara dari sektor pajak sebesar Rp 854 miliar. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar RP 716 miliar.
Di Bintuni terdapat kantor pajak yang perpanjangan tangan dari KPP Pratama Manokwari yaitu KP2KP Bintuni. Kantor ini Berdiri dengan cukup sederhana.
Kepala KP2KP Bintuni, Christian Morehnapon mengaku sangat sulit untuk melakukan konfirmasi maupun koordinasi dengan rekan-rekan kerja di KPP Pratama Manokwari. Karena kondisi jarak yang jauh dan KP2KP Bintuni belum memiliki kendaraan dinas roda 4.