Lelang Barang Sitaan KPP Madya Palembang Via Email

PENGUMUMAN LELANG
NOMOR PENG-01/WPJ.03/KP.08/2015

Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang akan mengadakan penjualan umum (lelang) melalui surat elektronik (email) tanpa kehadiran peserta lelang terhadap barang sitaan sebagai berikut :
No. Jenis Barang Merk/Type Tahun Harga Limit (Rp) Uang Jaminan Lelang (Rp)
1 Mobil Toyota Camry MCV 30 R (New Camry 3.0 AT V6) 60.000.000,- 60.000.000,-

2 Mobil Mitsubishi Strada L 200 2.8 L GL Double 40.000.000,- 40.000.000,-

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN LELANG :
1. Cara Penawaran
Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui surat elektronik (email) yang di akses pada alamat domain https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id/. Tata cara mengikuti lelang email dapat dilihat pada menu “Prosedur Lelang” dan menu “Syarat dan Ketentuan”.
2. Pendaftaran
Calon peserta mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada Aplikasi Lelang Email (ALE) pada alamat domain angka 1 dengan merekam Nomor KTP, NPWP, Nomor Rekening tabungan atas nama calon peserta, dan menggugah softcopy (scan) KTP. Verifikasi atas dokumen yang telah direkam tersebut akan dilakukan pada Hari dan Jam Kerja.
3. Objek lelang dapat dilihat pada :
Hari/Tanggal : Jumat/10 April 2015
Pukul : 14.00 WIB s.d 15.00 WIB
Tempat : KPP Madya Palembang, Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang
4. Waktu Pelaksanaan
a. Penawaran Lelang diajukan melalui alamat domain diatas sejak pengumuman lelang ini terbit sampai dengan :
Hari/Tanggal : Senin / 13 April 2015
Pukul : 09.00 waktu server ALE (sesuai WIB)
b. Pembukaan penawaran lelang oleh Pejabat Lelang dilakukan pada :
Hari/Tanggal : Senin / 13 April 2015
Pukul : 10.00 waktu server ALE (sesuai WIB)
Tempat Lelang : Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang
Jalan Kapten A. Rivai No. 4 Gedung Keuangan Negara Palembang
c.Peserta lelang diharapkan menyesuaikan diri dengan penggunaan waktu server yang tertera pada alamat domain tersebut diatas.
5. Uang Jaminan Lelang
a. Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang dengan ketentuan sebagai berikut :
- Jumlah/nominal yang disetorkan harus sama dengan uang jaminan yang disyaratkan penjual dalam pengumuman lelang ini, disetorkan sekaligus (bukan dicicil);
- Setoran uang jaminan lelang harus sudah efektif diterima oleh KPKNL selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum pelaksanaan lelang.
b. Penyetoran uang jaminan lelang ditujukan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang. Nomor VA akan dibagikan secara otomatis dari ALE kepada masing-masing peserta lelang setelah berhasil melakukan pendaftaran, data identitas dinyatakan valid, dan memilih barang yang akan dilelang. Nomor VA juga dapat dilihat pada menu “Lelang Saya” sub menu “Status Lelang”.
6. Penawaran Lelang :
a. Penawaran harga lelang menggunakan token yang dikirimkan ke alamat email masing-masing setelah peserta lelang menyetor uang jaminan di rekening penampungan KPKNL, dan dinyatakan bersih dari daftar hitam/blacklist;
b. Penawaran diajukan dengan cara menekan tombol “Tawar (Bid)” dalam menu “Status Lelang” pada ALE. Penawaran dapat dilakukan lebih dari satu kali, penawaran berikutnya harus lebih tinggi dari penawaran sebelumnya.
7. Pelunasan dan Pengambilan Objek Lelang
a. Pemenang lelang harus melunasi harga terjual dan bea lelang paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Penyetoran pelunasan ditujukan ke nomor VA pemenang lelang. Apabila pemenang lelang tidak melunasi kewajibannya, maka dinyatakan wanprestasi dan uang jaminan disetorkan ke Kas Negara sebagai pendapatan jasa lainnya serta peserta lelang akan dimasukkan ke dalam DAFTAR HITAM LELANG selama 6 (enam) bulan;
b. Objek lelang dapat diambil oleh Pemenang Lelang di KPP Madya Palembang, Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang setelah pelunasan dengan menunjukkan Kuitansi dan Kutipan Risalah Lelang dari KPKNL Palembang;
c. Objek lelang dapat diambil paling lambat 5 (lima) hari setelah pelunasan lelang. Apabila dalam kurun waktu tersebut barang belum diambil, Penjual tidak bertanggung jawab terhadap barang tersebut.
8. Kondisi barang yang dilelang dalam kondisi apa adanya, apabila terdapat kekurangan atau kerusakan baik fisik maupun cacat tersembunyi menjadi resiko sepenuhnya pembeli.
9. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi KPKNL Palembang : 0711-352574 dan Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang Seksi Penagihan : 0711-357077 ext. 322-323.

Palembang, 30 Maret 2015
Kepala Kantor,

ttd

Arif Priyanto
NIP 196912081990011001

Nomor Pengumuman: 
PENG-01/WPJ.03/KP.08/2015
Tanggal Lelang: 
Senin, 13 April 2015 - 10:00
Batas Pendaftaran: 
Jumat, 10 April 2015 (Semua hari)
Tempat Lelang: 
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang, Jl. Kapten A. Rivai No. 04 Palembang
Foto Barang: