Ladies biker bicara soal bayar pajak

Geng motor tidak selalu identik dengan tindakan kekerasan atau tindakan pelanggaran hukum. Contohnya saja seperti para perempuan ini. Perempuan yang tergabung dalam Woman on Wheel (WoW!), salah satu komunitas bikers justru menjadi duta brand motor. Bahkan ladies biker ini berharap bisa menjadi duta pembayar pajak.

"Kalau menurut saya pajak penting, karena fasilitas jalan kita pakai seperti jalanan. Kalau kita bayar pajak, mereka gunakan untuk pemeliharaan jalan yang kita setiap hari meningkat. Ya, itulah gunanya pajak," kata Inge.

Sebagai komunitas yang unik saat ini di Indonesia, menurut Inge, komunitas Woman on Wheel mempunyai misi menjadi duta bukan hanya brand motor tetapi bekerjasama dengan polisi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan duta pembayar pajak.

"Kalau menurut saya kesadaran akan membayar pajak kita sudah semakin membaik karena dari media-media dari Ditjen Pajak seperti website lebih memudahkan kita untuk membayar pajak," jelasnya.

Menurut Inge, sebenarnya dari Ditjen Pajak yang mendekatkan diri kepada wajib pajak dengan cara pendekatan seperti yang telah dilakukan dengan pendekatan kepada para komunitas dengan cara kampanye seperti komunitas motor. Inge pun menyarankan, agar Ditjen Pajak terus memperbaiki sistem yang ada.

"Dan melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui media-media yang ada seperti website, iklan, dan radio," usulnya.