Sukses Lelang, KPP Baubau Setor Rp449 Juta untuk Negara

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baubau sukses menggelar acara Lelang Eksekusi Pajak atas barang sitaan penunggak pajak (Rabu, 23/8). Terhitung empat unit dump truck serta sebuah kendaraan roda dua terjual pada acara lelang tersebut.

Dari terjualnya barang sitaan milik dua penunggak pajak yang berbeda tersebut, KPP Pratama Baubau sukses menambah setoran ke kas negara hingga nyaris setengah milyar atau tepatnya senilai Rp 449.428.000,00. Acara lelang ini sendiri digelar di aula lantai dua KPP Pratama Baubau, serta merupakan pelaksanaan lelang eksekusi pajak yang kedua yang dilaksanakan di KPP Pratama Baubau pada tahun ini.

Lelang ini digelar sebagai tindak lanjut atas tindakan penagihan aktif sebagai wujud law enforcement pada penunggak pajak. Setelah sebelumnya telah dilakukan tindakan penagihan aktif sesuai prosedur pada penunggak pajak, antara lain mulai dari penyampaian Surat Teguran dan Surat Paksa, kemudian dilakukan Pelaksanaan Penyitaan, lalu berlanjut dengan Pengumuman Lelang hingga akhirnya bermuara pada Pelaksanaan Lelang kali ini.(srm/*)

Suasana Lelang Eksekusi Pajak KPP Pratama Baubau

 

Suasana Lelang Eksekusi Pajak KPP Pratama Baubau
Kepala KPP Pratama Baubau menyampaikan sambutan
Suasana Lelang Eksekusi Pajak KPP Pratama Baubau