SMK Negeri 14 Jakarta Luar Biasa Ramaikan Patur

KPP Madya Jakarta Barat menggelar acara Pajak Bertutur (Patur) di SMK Negeri 14 Jakarta (Jumat, 11/8). Sebanyak 106 siswa-siswi dan guru berkumpul untuk mengikuti kegiatan Patur yang serentak dilaksanakan di Jakarta.

Tampak siswa-siswi sangat antusias saat mereka dipanggil untuk segera berkumpul, tak lupa buku dan pulpen mereka bawa. Sebelum masuk ke ruangan, sang guru menginstruksikan mereka untuk melepas dan menyusun sepatu dengan rapi kemudian berbaris untuk mengisi daftar hadir, diberikan snack dan mendapatkan cenderamata. Siswa-siswi tersebut sangat disiplin dan taat aturan sekali.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh guru, sambutan dari koordinator tim patur KPP Madya Jakarta Barat yaitu Pramono Cahyo, dilanjutkan perkenalan tim patur. Guru juga tak lupa memperkenalkan yel-yel sekolah SMK Negeri 14 Jakarta kepada tim Pajak Bertutur, yaitu “ SMK… bisaa!! SMK 14.. Luar Biasa!!” Materi disampaikan oleh Hendro selama kurang lebih 30 menit.

Di sela-sela penyampaian materi, MC segera mengajukan pertanyaan dan mempersilahkan siswa menjawab kemudian memberikan goodybag menarik sebagai hadiah. Metode yang dilakukan sangat efektif karena bisa menjaga antusias, fokus, dan semangat siswa untuk mendengarkan materi sekaligus berpartisipasi menjawab pertanyaan-pertanyaan selanjutnya.

Jika pemaparan materi dibawakan dengan sedikit serius, dua MC kondang tim pajak bertutur mampu memacu senyum dan tawa dari peserta akan celutukan lucu mereka, sehingga suasana sangat akrab dan penuh keceriaan.

Di akhir acara, tim patur mempersilahkan guru-guru dan siswa siswi untuk berfoto menggunakan pernak-pernik fotobooth yang telah disediakan. Tawa ceria dan semangat menyatu dalam irama pajak bertutur dan jiwa muda SMK Negeri 14 Jakarta.(*) 

Guru dan siswa-siswi SMK Negeri 14 Jakarta dalam frame photobooth Pajak Berutur

 

Guru dan siswa-siswi SMK Negeri 14 Jakarta dalam frame photobooth Pajak Berutur
Siswa-siswi rapi mengantri mengisi absensi, diberi snack dan cenderamata
Suasana saat sambutan dari tim pajak bertutur
Foto bersama guru, siswa-siswi, beserta tim patur KPP Madya Jakarta Barat