SMA Muhammadiyah 1 Jakarta Jadi Kepingan Harapan Patur

Pagi pukul 08.30, SMA Muhammadiyah 1 Jakarta tampak ramai dengan kehadiran lima orang tim Pajak Bertutur (Patur) KPP Madya Jakarta Barat (Jumat, 11/8). Siswa-siswi dari kelas XII IIS-1 DAN XII IIS-2 berbaris dengan rapi dan sabar untuk mengisi daftar hadir, diberikan snack, dan souvenir dari tim Patur.

Rasa penasaran namun antusias terpancar dari wajah muda mereka. Saat peserta dipastikan hadir semua, acara dimulai dengan pemutaran lima buah video selama kurang lebih 15 menit. Video-video tersebut tentang pembuatan NPWP, manfaat pajak, serta testimoni program Pajak Bertutur.

MC mempersilahkan Kepala Sekolah untuk memberikan sambutan dimana Kepala Sekolah sangat bersyukur sekolahnya terpilih untuk dilaksanakan Pajak Bertutur sehingga baik murid ataupun guru-guru dapat ilmu langsung dari sumber terpercaya, dilanjutkan dengan sambutan dari Iwan Kurniawan selaku Ketua Tim Patur. Pemaparan materi disampaikan oleh Endi Cahyadi selama kurang lebih 15 menit diselingi dengan memberikan tiga buah pertanyaan dan hadiah kepada peserta yang bisa menjawab.

Semangat peserta semakin terlihat saat sesi game dimulai. MC melakukan duel puzzle atas dua kelas tersebut, dimana masing-masing kelas mengutus dua peserta terdiri dari 1 orang laki-laki dan satu orang perempuan untuk maju ke depan kelas dan menyusun puzzle berupa gambar banner. Puzzle berupa kepingan-kepingan tersebut digambarkan sebagai kepingan harapan negara agar siswa-siswi senantiasa menjadi generasi penghimpun pajak yang baik.(*)

Duel menyusun kepingan Pajak Bertutur

 

Duel menyusun kepingan Pajak Bertutur
Pemutaran 5 buah video mengenai pajak
Suasana kegiatan Pajak Bertutur
Pemberian goodybag sebagai hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan
Penyerahan plakat penghargaan kepada pihak sekolah SMA Muhamadiyah 1 Jakarta