Ratusan Siswa 4 Sekolah Ramaikan Patur KPP Seberang Ulu

Dalam rangka menanamkan kesadaran tentang pentingnya pajak kepada generasi muda sejak dini, pihak Direktorat Jenderal Pajak melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur (Patur) secara serentak se-Indonesia pada hari Jumat (11/8) yang lalu. Kegiatan ini sendiri mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai kegiatan Edukasi Sadar Pajak dengan Peserta Terbanyak. Untuk wilayah Seberang Ulu kegiatan dilakukan oleh KPP Pratama Palembang Seberang Ulu di 4 sekolah, yakni SD Negeri 98 Palembang, SMP Negeri 15 Palembang, SMA Unggul Negeri 8 Palembang dan SMA Negeri Sumatera Selatan.

Kepala KPP Pratama Palembang Seberang Ulu, Fahlevy Adriansjah mengatakan dalam sambutannya di SMA Negeri Sumatera Selatan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu langkah pengenalan pajak serta untuk menanamkan kesadaran membayar pajak kepada generasi muda penerus bangsa karena merekalah yang akan menjadi penopang ekonomi Indonesia di masa yang akan datang. Fahlevy menambahkan, dana pajak yang dikumpulkan selama ini dimanfaatkan untuk berbagai macam pembangunan di Indonesia, seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jakarta dan Palembang ataupun membangun jalan told an lain sebagainya. Selain itu, pajak yang dipungut pemerintah merupakan penopang APBN sekitar hampir 80%. Maka dari itu, sangat penting untuk mengedukasi para generasi muda mengenai pentingnya pajak, membayar pajak dan manfaat pajak.

Terpisah, Kepala SMA Negeri Sumatera Selatan mengaku sangat mendukung dan bangga karena dapat untuk ikut serta mensukseskan kegiatan Pajak Bertutur ini. Terlebih lagi dapat mengetahui langsung mengenai pajak langsung dari pegawai pajak. “Kami dari pihak sekolah sangat mendukung adanya kegiatan ini karena dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai perpajakan kepada siswa/i kami, dan kami harapkan generasi muda akan semakin melek dengan pentingya pajak,” tukasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tingkat kesadaran serta pemahaman para generasi muda mengenai pentingnya membayar pajak, karena dengan tingkat pemahaman yang tinggi, tentunya kepatuhan pembayaran pajak juga akan meningkat. Dengan meningkatnya penerimaan pajak maka rakyat Indonesia akan semakin makmur dan sejahtera.(*)

Suasana kegiatan di SMPN 15 Palembang

 

Suasana kegiatan di SMPN 15 Palembang
Semangat siswa/i SMAN 8 Palembang setelah acara
Siswa/i SDN 98 Palembang semakin semangat dengan adanya Kojib
Keceriaan di lokasi SMAN Sumatera Selatan
Siap melaksanakan Pajak Bertutur