Puzzle Pajak Bertutur untuk SMA Negeri 65 Jakarta

Tim Pajak Bertutur KPP Madya Jakarta Barat menyambangi SMA Negeri 65 Jakarta sebagai salah satu tempat dihelatnya Pajak Bertutur pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2017 lalu. Setibanya di lokasi sekolah pukul 08.30 WIB, tim pajak bertutur KPP Madya Jakarta Barat melakukan briefing dengan pihak sekolah untuk persiapan.

Ada yang menarik dari panitia Patur SMAN 65 Jakarta tersebut, yaitu diadakannya kompetisi upload foto mengenai pajak bertutur yang sedang berlangsung tersebut dengan pernak pernik yang telah tim Patur sediakan agar di-upload ke sosial media pribadi dengan tagar #patursma65jkt, #kppmadyajakartabarat. Peserta yang mendapat tanda “suka/likes” terbanyak difoto tersebut berhak mendapatkan hadiah atas partisipasinya yang diundi diakhir acara.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC, sambutan dari Agustinus Widayanto selaku koordinator tim Pajak Bertutur, sambutan oleh Faisal sebagai tuan rumah yang bergelut di Bidang Kesiswaan. Saat penyampaian materi hendak dimulai, terjadi kesalahan teknis selama kurang lebih 7 menit . Sembari pihak sekolah memperbaiki proyektor, MC dari tim Pajak Bertutur melakukan ice breaking berupa karaoke bersama sehingga suasana tetap cair dan kompak.

Materi Pajak Bertutur disampaikan oleh Wibisono dan Wahyu Wasono selaku pemateri sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan keseruan siswa-siswi melakukan tarian chicken dance dan games menyusun puzzle dengan kalimat “Pajak adalah Tiang Pembangunan Negara”. Puzzle yang punya makna dalam untuk siswa-siswi SMA Negeri 65 Jakarta tentunya. Semoga peserta bisa mengimplementasikan makna susunan puzzle Pajak Bertutur dengan baik untuk negara Indonesia. (*)

Kompetisi upload foto pajak bertutur di media sosial

 

Kompetisi upload foto pajak bertutur di media sosial
pembukaan oleh MC
Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
Pemateri sedang berinteraksi dengan peserta pajak bertutur
Keseruan tarian chicken dance oleh siswa-siswi SMAN 65 Jakarta