Pelajar SMK PGRI 1 Mejayan Makin Peduli Pajak

SMK PGRI 1 Mejayan mengadakan seminar perpajakan dengan menggandeng KPP Pratama Madiun sebagai narasumber (Selasa, 12/9). Seminar ini diadakan mengingat banyaknya animo para pengusaha di Kabupaten Madiun, maka secara tidak langsung dibutuhkan pula banyak tenaga administrasi dari jenjang SMK.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh sedikit sambutan dari Kepala Sekolah. Pembicara dari KPP Pratama Madiun yang terlibat dalam kesempatan tersebut adalah Wendi Nur Agustio, Account Representative Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan serta Siswi Saraswati, Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan. Pembicara mengenalkan dan menjelaskan tentang dasar-dasar ilmu pengetahuan pajak penghasilan, baik pph final maupun tidak final, beserta dengan hak dan kewajiban mereka nantinya jika telah menjadi Wajib Pajak. Karena kita ketahui bahwa merekalah calon penopang perekonomian negara. 

Pada kegiatan tersebut, terlihat antusiasme dan rasa ingin tahu dari 100 peserta yang terdiri dari siswa siswi kelas XII ini sangat tinggi. Mereka aktif dalam bertanya dan berdiskusi bersama. Kegiatan semacam ini sangat efektif dalam menumbuhkan rasa peduli pajak sejak dini kepada masyarakat. Kami para pegawai Direktorat Jenderal Pajak akan terus berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk mengenal hingga akhirnya mengerti tentang apa itu pajak. Dan besar harapan kami bahwa nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak 'melek' pajak dan masih menganggap pajak sebagai hal yang tabu.(*)

Suasana Seminar Pajak Penghasilan di SMK PGRI 1 Mejayan

 

Suasana Seminar Pajak Penghasilan di SMK PGRI 1 Mejayan
Suasana Seminar Pajak Penghasilan di SMK PGRI 1 Mejayan
Suasana Seminar Pajak Penghasilan di SMK PGRI 1 Mejayan