Musi Banyuasin Sambut Positif Program KSWP

Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel Muhammad Ismiransyah M Zain, dan Plt. Kepala Kantor KPP Pratama Sekayu Rusdi bersama dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi meluncurkan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di auditorium pemkab Musi Banyuasin (Rabu, 23/8).

KSWP merupakan program pemerintah untuk memperkuat administrasi perpajakan dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Melalui KSWP, pemenuhan kewajiban perpajakan masyarakat menjadi prasyarat untuk menerima layanan publik tertentu (perizinan). Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep.Babel Muhamad Ismiransyah M Zain, menerangkan bahwa program KSWP merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden No. 7 Tahun 2015, sehingga sesuai dengan inpres tersebut anggota masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan publik di badan perijinan di daerah wajib terlebih dahulu melalui tahapan konfirmasi pemenuhan kewajiban perpajakan, yaitu validitas NPWP dan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan untuk dua tahun pajak terakhir sehingga dapat meningkatkan kepatuhan dan pembayaran pajak.

Menurutnya program KSWP ini akan menguntungkan kedua belah pihak antara DJP dan Pemkab Musi Banyuasin, dikarenakan penerimaan pajak tersebut nantinya juga akan kembali untuk pembangunan daerah. Sementara itu Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, menyambut baik program ini dengan memberi amanat khusus kepada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kab. Musi Banyuasin sebagai badan yang akan menjalankan program ini agar dapat segera menguasai aplikasi KSWP yang berbasis web ini.(*)

Peresmian Program KSWP secara simbolis oleh Bupati Musi Banyuasin

 

Peresmian Program KSWP secara simbolis oleh Bupati Musi Banyuasin
Kakanwil DJP Sumsel dan Kep Babel berfoto bersama Kadin Dishub Muba
Para Peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya
Berfoto bersama seusai acara
Pemberian Cinderamata kepada pihak Pemkab Muba