KPP Tenggarong Langsungkan ICV On The Road

Sebagai bagian dari agenda Internalisasi Corporate Value (ICV) tahunan, KPP Pratama Tenggarong menggelar acara Integrity Building (Jumat, 8/9). Uniknya acara diselenggarakan secara On The Road dan kemudian dilanjutkan di alam terbuka, di Pantai Lamaru – Balikpapan. Dengan mengusung tema “ICV DJP Cerdas Berintegritas”, kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan Nilai-nilai Kementerian Keuangan antar sesama pegawai, khususnya nilai integritas.

Kepala KPP Pratama Tenggarong, Widodo, secara on the road (dalam perjalanan Samarinda – Balikpapan) mengisahkan cerita pewayangan Ramayana tentang bagaimana kisah heroik, kesetiaan dan pengorbanan Hanoman yang diberikan tugas berat oleh Sang Rama dalam mengintai musuhnya yaitu Rahwana dari Kerajaan Alengka. Serta peran pasukan Rama dalam bahu membahu bekerja sama membangun jembatan panjang untuk menyeberangi kerajaan Rahwana demi menumpas sang Raja dan merebut kembali Istri Rama yaitu Dewi Sinta. Kisah tersebut diangkat agar pegawai dapat mengilhami sikap kerjasama dan pengorbanan para tokoh yang mencerminkan integritas dalam melaksanakan tugasnya, agar dapat diteladani oleh para pegawai dalam keseharian kerja.

Kegiatan ICV dilanjutkan Pantai Lamaru dengan agenda fun games . Peserta dibagi menjadi lima kelompok untuk bersaing dalam acara games yang telah dipersiapkan oleh panitia. Tiap-tiap kelompok yang diberikan nama mewakili salah satu Nilai Kementerian Keuangan, saling berkompetisi dengan penuh semangat dalam perlombaan seperti yel-yel kelompok, permainan “Pengorbanan Diri”, “Sarung Berantai”, dan “Talang Bola”. Acara games ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, ketangkasan, dan karakter pegawai yang bersih, jujur dan bertanggung jawab melalui sikap gigih dan sportif dalam permainan. Serta untuk me-refresh pikiran pegawai dari kejenuhan bekerja di kantor. Rangkaian kegiatan ditutup oleh Kepala KPP Pratama Tenggarong dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta atas terselenggaranya acara ICV dengan sangat baik, diharapkan hal ini dapat membawa pengaruh positif dalam memulai kembali aktifitas keseharian kerja di kantor.(*)

Suasana Ceria Sahabat 728 di Dalam Bus

 

Suasana Ceria Sahabat 728 di Dalam Bus
Kebersamaan Sahabat 728 di Pantai Lamaru
Fun Games ICV KPP Pratama Tenggarong
Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba Oleh Kepala KPP Pratama Tenggarong