KPP Madya Batam Gelar IHT Komunikasi dan Menulis

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari khususnya rutinitas pekerjaan. Oleh karena itu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam mengadakan In House Training (IHT) Communication Skill dan Kiat-Kiat Menulis di Aula Lantai 3 KPP Madya Batam pada 20-21 Juli 2017.

Ani Natalia, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat Perpajakan DIrektorat P2Humas didatangkan sebagai pembicara. IHT juga dihadiri oleh perwakilan dari KPP Pratama Batam Utara, KPP Pratama Batam Selatan, KPP Pratama Tanjungpinang, KPP Pratama Bintan, dan KPP Pratama Tanjung Balai Karimun. Dolly Wildan Hamdani dari Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau didaulat memandu jalannya acara.

Berbagai pengalaman serta cara dalam berhubungan verbal maupun non-verbal dengan pihak lain khususnya wajib pajak disampaikan dengan gamblang oleh Ani Natalia. Dalam kesempatannya wanita yang akrab disapa Kak Ani ini mengajak hadirin untuk menciptakan Ditjen Pajak selayaknya keluarga bagi diri sendiri. Ia menambahkan bahwa tugas kehumasan bukan hanya milik Direktorat P2Humas saja, melainkan setiap pegawai turut ikut membawa citra Ditjen Pajak ke masyarakat.

Acara juga diisi materi Kiat-kiat Menulis dari Kepala Seksi Pengelolaan Situs Riza Almanfaluthi. Pria yang hobi lari ini membeberkan cara menulis yang baik serta memberikan sedikit tugas kepada para peserta. Kepala KPP Madya Batam Arman Imran berharap ilmu yang didapat selama IHT ini mampu diaplikasikan para peserta dengan baik khususnya ketika menjalankan profesionalitas kerja. (mya/*)

Salah seorang peserta berusaha mengabadikan pemarapan materi oleh Ani Natalia

 

Salah seorang peserta berusaha mengabadikan pemarapan materi oleh Ani Natalia
Sambutan Kepala KPP Pratama Batam Utara
Riza Almanfaluthi memberikan kiat-kiat menulis yang baik
Pemberian plakat kenang-kenangan kepada Kak Ani
Foto bersama adalah hal yang wajib dalam setiap kegiatan