Kompak, KP2KP dan KPPN Tanjung Balai Bersinergi

Sinergi dua unit kerja di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia KP2KP dan KPPN Tanjung Balai terjalin mesra dihadapan para Pejabat Pengelola Keuangan se kota Tanjung Balai dalam sosialisasi yang bertema "Komitmen Bersama Menjadi Pengelola APBD yang Berintegritas, Taat Hukum untuk Mengamankan Penerimaan Negara dari Sektor Perpajakan" di Aula I Kantor Walikota Tanjung Balai, (Rabu, 27/9).

Acara yang dihadiri hampir dua ratus Pejabat Pengelola Keuangan Sekota Tanjung Balai yang terdiri dari KPA, PPK, PPTK dan Bendaharawan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tanjung Balai Drs. H. Ismail bersama Kepala KP2KP Tanjung Balai Hendra Ginting dan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Tanjung Balai Nasri. Selama hampir tiga jam acara berlangsung peserta sangat antusias,  hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang terlontar.

Dalam acara ini turut diberikan penghargaan kepada Bendahara Sekretaris DPRD yang menjadi Bendahara Terpatuh dalam menyampaikan laporan SPT Masa dari seluruh bendaharawan yang ada di Kota Tanjung Balai. Melalui kegiatan ini diharapkan para pejabat pengelola keuangan mampu memahami alur penerimaan negara sampai menjadi APBD dan mengelola APBD dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta para Bendaharawan dapat menghitung, memungut, menyetor dan melaporkan pajak tepat waktu.(*)

Antusiasme Peserta saat mendengar pemaparan

 

Antusiasme Peserta saat mendengar pemaparan
Registrasi Peserta Sosialisasi
Wakil Walikota Tanjung Balai berserta Rombongan
Pembukaan Acara Oleh Wakil Walikota Tanjung Balai
Sesi Tanya Jawab