Kanwil DJP Suluttenggomalut Gelar Bimtek Kerjasama Implementasi KSWP

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggomalut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kerjasama Implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Provinsi Sulut (Kamis, 15/6). Bimtek ini merupakan yang keempat setelah 3 provinsi lain di wilayah kerja Kanwil DJP Suluttenggomalut.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Suluttenngomalut F. N. Rumondor menyampaikan bahwa KSWP merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden nomor 7 tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Kementerian Keuangan melakukan supervisi pengaturan mengenai Kewajiban melakukan KSWP untuk layanan publik tertentu. Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulut, M. Rudi Mokoginta dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Rudi berharap setelah kegiatan ini, para peserta dapat mengimplementasikan KSWP di unit kerjanya masing-masing.

Untuk mendukung implementasi KSWP, DJP telah menyediakan aplikasi berbasis internet yang dapet diakses melalui laman https://ex-1.pajak.go.id/exnew. Selain itu akses KSWP dapat dilakukan melalui host to host yaitu sistem informasi yang dimiliki pemerintah daerah terkoneksi dengan sistem informasi DJP. Dalam kesempatan tersebut diperagakan cara pengoperasian aplikasi KSWP dan mendapat respon positif dari peserta sosialiasi. (ams/*)

Para pejabat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

 

Para pejabat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
Sambutan Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Suluttenggomalut
Sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulut
Kasi Pertukaran Data Elektronik Dit. TIP KP DJP saat memberikan materi
Kasi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Suluttenggomalut saat menyampaikan materi