Kanwil DJP D.I.Yogyakarta Canangkan Visit Bersama

Secara serentak tim Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil Ditjen Pajak) D.I. Yogyakarta mendampingi Tim Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan Kanwil Ditjen Pajak D.I.Yogyakarta melaksanakan kunjungan (visit) bersama ke wajib pajak (Selasa, 12/9). Visit dilaksanakan dua hari berturut-turut hingga 13 September 2017.   

Tujuan dari visit bersama ke wajib pajak ini adalah: untuk meningkatkan dan mengamankan penerimaan pajak Tahun 2017, mengingatkan dan memberikan edukasi kewajiban perpajakan kepada wajib pajak, dan melakukan klarifikasi data perpajakan wajib pajak.

Kegiatan visit bersama dilakukan dengan mengunjungi tempat usaha dan domisili wajib pajak di seluruh wilayah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang meliputi Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul.

Melalui visit bersama yang dilakukan secara serentak selama dua hari ini, Kanwil Ditjen Pajak DIY mengharapkan agar masyarakat wajib pajak dapat segera melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan benar untuk menghindari dilakukannya tindakan penegakan hukum di bidang perpajakan. Hal ini perlu dilakukan mengingat tingkat kepatuhan wajib pajak masih cukup rendah dan realisasi penerimaan pajak di wilayah Kanwil Ditjen Pajak D.I. Yogyakarta masih dibawah rata-rata realisasi penerimaan pajak nasional. Hasil dari visit bersama ini selain untuk meningkatkan penerimaan pajak juga untuk memperbaiki basis data perpajakan.(*)

Visit bersama hari kedua (13/9) di Kabupaten Gunungkidul

 

Visit bersama hari kedua (13/9) di Kabupaten Gunungkidul
Kepala KPP Pratama Bantul, Budi Wiyanto (kanan) dalam kegiatan visit bersama di Kabupaten Bantul
Kepala Kanwil DJP D.I. Yogyakarta, Yuli Kristiyono didampingi Kepala KPP Pratama Sleman, Yusron Purbatin Hadi saat mengunjungi lokasi wajib pajak
Visit bersama KPP Pratama Yogyakarta, KPP Pratama Sleman bersama Kakanwil DJP D.I.Yogyakarta
Kepala KPP Pratama Wates, Herlin Sulismiyarti (kanan) saat bertemu dengan wajib pajak di Kabupaten Kulon Progo