Kanwil dan KPP Wajib Pajak Besar Pindah Gedung

Setelah menempati kantor di jalan Medan Merdeka Timur Nomor 16, Jakarta Pusat, yang menjadi satu dengan Gedung Mina Bahari, milik Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia selama 14 tahun, akhirnya Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dan KPP Wajib Pajak Besar Satu dan Dua pindah ke gedung baru yang dinamakan Gedung Sudirman, di Jalan Jenderal Sudirman Kav 56 Jakarta. KPP Wajib Pajak Besar Tiga yang semula berlokasi di Kalibata dan KPP Wajib Pajak Besar Empat yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan juga ikut pindah ke gedung baru tersebut. Tidak hanya itu, KPP Perusahaan Masuk Bursa (PMB) dan KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu (KB I) juga turut serta pindah menjadi satu di gedung Sudirman. Sebelumnya, KPP PMB menyewa tempat di K-Link Tower sementara KPP Pratama Jakarta KB I menyewa di gedung Patra Jasa. Namun sebenarnya dulu gedung yang dirobohkan dan kemudian dibangun gedung baru adalah gedung KPP PMB dan KB I.

Gedung baru yang manajemen pemeliharaannya akan ditangani oleh Kanwil DJP Wajib Pajak Besar terdiri dari 20 lantai. Adapun lantai I akan dipakai untuk Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Jakarta KB I, KPP Perusahaan Masuk Bursa dan KPP Wajib Pajak Besar Empat. Lantai II akan dipakai untuk Auditorium, ruang VIP serta Musholla. Lantai III akan dipakai untuk TPT KPP Wajib Pajak Besar Satu, KPP Wajib Pajak Besar Dua dan KPP Wajib Pajak Besar Tiga. Kepala Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama mengatakan bahwa perpindahan seluruh kantor, khususnya yang berada di lingkungan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar akan semakin memudahkan koordinasi dalam upaya pencapaian target penerimaan yang semakin tinggi setiap tahunnya. Tahun 2016 ini, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengemban amanah target penerimaan sebesar Rp.412,25 T yang berarti tumbuh 21,66% dibanding tahun sebelumnya. Mekar juga menyambut baik bergabungnya dua kantor di gedung baru karena akan membantu Wajib Pajak KPP PMB dan KB I dalam melaksanakan hak dan kewajibannya dengan lebih baik di lokasi baru yang lebih strategis.

Untuk melayani Wajib Pajak, seluruh TPT di gedung baru Sudirman akan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih baik seperti nomor antrian, help desk, tempat menunggu antrian, dan papan-papan pengumuman seperti neon box, tempat flyers, charger box, kantin, mini market, public corner dan sebagainya. Diharapkan Wajib Pajak yang datang akan merasa nyaman dengan pelayanan yang akan diberikan. Terkait dengan para Wajib Pajak terdaftar, seluruh KPP telah mengirimkan pengumuman kepada Wajib Pajak mengenai alamat baru KPP di gedung baru Sudirman. Para Wajib Pajak yang belum menerima surat pengumuman dapat segera menghubungi para Account Repressentative (AR) nya atau menghubungi kring pajak di 1-500-200 untuk mendapatkan informasi.

Semoga perpindahan unit kerja DJP yaitu Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta KPP dan dua KPP lainnya dapat semakin memperkuat sinergi dan koordinasi untuk mencapai target penerimaan, membantu Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya dengan lebih baik serta membantu Direktorat Jenderal Pajak dalam mencapai target karena #PajakMilikBersama.(*)

Gedung Sudirman, gedung baru Kanwil dan KPP DJP Wajib Pajak Besar

 

Gedung Sudirman, gedung baru Kanwil dan KPP DJP Wajib Pajak Besar
Alamat Kantor Baru
Petugas Penerima Tamu dan Informasi
TPT KPP Wajib Pajak Besar Satu, Dua dan Tiga di Lantai Tiga
TPT KPP Wajib Pajak Besar Dua