Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar Kristiani Direktorat Jenderal Pajak

Bertempat di Auditorium Chakti Budi Bhakti Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (KPDJP), Minggu, 13 Januari 2013, Persekutuan Kristiani DJP menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal. Acara yang berjudul "Allah Telah Mengasihi Kita" mengambil tema "Layanilah Seorang Akan Yang Lain" dihadiri oleh sekitar 700 (tujuh ratus) orang pegawai DJP. Acara dilaksanakan dalam dua segmen, yakni acara ibadah dan acara perayaan Natal. Di samping itu, panitia juga menyelenggarakan Natal Anak bagi putra-putri pegawai DJP yang ikut orang tuanya merayakan natal.

Prosesi ibadah Natal diawali dengan Saat Teduh yang diiringi dengan nyanyian solo “Amazing Grace” oleh Elizabeth M. Sagala dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Pastor Agus Alfons Duka, SVD. Acara dilanjutkan dengan nyanyian bersama "Putri Sion Sambutlah", votum, nyanyian bersama "Muliakanlah", Berita Natal I, persembahan pujian oleh La Sacre, Berita Natal II, dan nyanyian bersama "Kaulah Harapan". Khotbah Natal disampakan oleh pendeta Rohadi Sutisna, STH dilanjutkan dengan lagu pujian "O Holy Night" oleh Ramona Purba dan  Anita Pinem, penyalaan lilin bersama, doa umat, persembahan nyanyian bersama "Para Malaikat Bernyanyilah", doa persembahan dan doa Bapa kami oleh Pastor, nyanyian bersama "Hai, Siarkan di Gunung". Ibadah diakhiri dengan doa penutup dan berkat oleh Pastor.

Acara ibadah Natal berakhir pada pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan dengan perayaan Natal. Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rahmany, hadir beserta segenap jajaran pejabat Eselon II di lingkungan KPDJP. Pembina Persekutuan Kristiani DJP, John Hutagaol, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dirjen Pajak beserta seluruh pejabat Eselon II KPDJP di tengah-tengah kesibukan pekerjaannya. Direktur Jenderal Pajak dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani DJP dan mengatakan bahwa segala yang bisa kita raih selama ini tak lepas dari berkat Tuhan yang Maha Pengasih serta menghimbau agar Natal dijadikan momentum untuk bangkit dan bekerja lebih baik lagi dalam melayani pemangku kepentingan DJP.

Perayaan Natal DJP kali ini juga diisi dengan penampilan Jakarta Tabernacle Choir. Persembahan Lenong oleh para pegawai DJP dengan lakon  “Yang Besar Yang Melayani” tampil dengan apik dan menghibur. Sebagai penutup perayaan natal, Nugie tampil membawakan empat lagu, satu diantaranya adalah lagu berjudul “Burung Gereja”.

Foto bersama panitia acara dan tamu undangan

 

Foto bersama panitia acara dan tamu undangan
Dirjen Pajak mengucapkan selamat Natal bagi seluruh pegawai kristiani DJP
Doa pembukaan oleh pastor
Penyalaan lilin dan doa bersama oleh para jemaat
Nugie mengisi acara dalam perayaan natal DJP