Bendahara Desa Takalar Dalami Penghitungan Pajak

KPP Mikro Takalar bersama Account Representative KPP Pratama Bantaeng mengadakan kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan bendahara dana desa di Kabupaten Takalar (Kamis, 16/11). “Kami disini untuk membantu Bapak Ibu bendahara desa agar penghitungan dan penyetoran pajaknya sesuai ketentuan,” kata Ardian, Account Representative KPP Pratama Bantaeng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para bendahara dana desa beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Takalar dengan menyertakan laporan keuangan penggunaan dana desa. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dan penjelasan penting atas penghitungan dan penyetoran pajak secara benar dilakukan oleh Zulfikar, Kepala KPP Mikro Takalar.

Masih terdapat bendahara dana desa yang salah dalam hal penghitungan dan cara penyetoran pajak. Berdasarkan laporan keuangan dana desa yang disusun oleh setiap bendahara itu sendiri, Account Representative KPP Pratama Bantaeng mengoreksi penghitungan pajak dan segera membuat ID Billing untuk pembayaran pajak yang kurang dibayar. KPP Mikro Takalar berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak khususnya para bendahara desa di wilayah Kabupaten Takalar. (rff/*)

Sambutan Kepala KPP Mikro Takalar

 

Sambutan Kepala KPP Mikro Takalar
Pembawaan materi oleh Account Representative KPP Pratama Bantaeng
Suasana FGD Bendahara Dana Desa Kab upaten Takalar
Kegiatan asistensi oleh Account Representative