Cari informasi perpajakan di sini, yuk!

Belum semua masyarakat mempunyai kesadaran untuk membayar pajak. Sebagian ada yang tahu namun sengaja tidak mau membayar pajak. Sebagian lagi karena minimnya informasi perpajakan yang ia tahu.

Karena itu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak berupaya memberikan informasi perpajakan kepada wajib pajak dengan berbagai macam cara. Selain menyediakan Account Representative di setiap Kantor Pelayanan Pajak, Ditjen Pajak juga menyediakan call centre 500200 dan situs resmi Ditjen Pajak.

"Untuk mengakses pengetahuan perpajakan, kami di Ditjen Pajak sudah menyediakan berbagai saluran yang pertama misal adanya website di alamat www.pajak.go.id," kata Sanityas Jukti Prawatyani, Pjs. Kepala Subdirektorat Penyuluhan Perpajakan, Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Ditjen Pajak.

Dari situs pajak ini, wajib pajak bisa dengan bebas mengakses dan mengunggah berbagai informasi yang diperlukan. Bahkan buku-buku perpajakan bisa dengan gratis didapat melalui Kantor Pelayanan.

"Buku-buku perpajakan nggak bisa didownload. Bisa kami berikan secara gratis ketika masyarakat datang ke kantor pelayanan atau kelas perpajakan," jelasnya.

Selain itu, masyarakat bisa membaca sejumlah artikel karya para pegawai pajak mengenai informasi perpajakan.

Jika masih kurang, Ditjen Pajak juga mempunyai perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku perpajakan dan jurnal perpajakan.

"Kami juga mengembangkan perpustakaan ini untuk bisa juga menyimpan atau mendokumentasikan e-book sehingga masyarakat bisa mengakses ke depannya," ungkapnya.