Minggu, 11 Maret 2012 - 12:23

Sambutan Direktur Jenderal Pajak

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat-Nya Direktorat Jenderal Pajak masih diberi kekuatan untuk dapat melaksanakan tugas menghimpun penerimaan negara dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Direktorat Jenderal Pajak diberikan amanat oleh negara untuk mengumpulkan penerimaan negara dari sektor pajak. Target penerimaan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat, pada tahun 2012 target yang diemban oleh Direktorat Jenderal Pajak mencapai Rp.853 triliun.

Dalam upaya mencapai target penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan segenap upaya agar penerimaan tersebut dapat tercapai. Selain upaya yang tengah kami lakukan antara lain program Sensus Pajak Nasional yang saat ini tengah berjalan, upaya lain yang terus kami lakukan adalah dengan melakukan edukasi kepada Wajib Pajak tentang tata cara pemenuhan hak dan kewajiban di bidang perpajakan. Salah satu media edukasi yang digunakan oleh Direktorat Jenderal Pajak antara lain dengan menerbitkan buku Oasis Pemotongan/Pemungutan PPh yang merupakan rangkuman permasalahan berkenaan dengan pemotongan/pemungutan PPh.

Kami menyambut baik penerbitan buku Oasis Pemotongan/Pemungutan PPh ini dengan harapan dapat memberikan informasi yang benar dan komprehensif bagi Pemotong/Pemungut PPh khususnya mengenai tata cara pemenuhan kewajiban pajak, sehingga diharapkan akan berdampak meningkatnya kepatuhan Wajib Pajak dan juga penerimaan pajak.

Semoga buku ini dapat memberikan manfaat yang besar dan tak lupa juga kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wajib Pajak, khususnya Pemotong/Pemungut PPh yang telah ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini melalui pembayaran pajak.

Jakarta, November 2011
Direktur Jenderal Pajak

TTD

Ahmad Fuad Rachmany
NIP 195411111981121001

 

 

Konten ini disajikan kepada masyarakat secara gratis. Dilarang mengkomersialkan konten ini dalam bentuk apapun.