Belajar ilmu perpajakan? Yuk ikut kelas pajak!

Untuk Anda yang ingin belajar tentang perpajakan atau ingin meningkatkan ilmu tentang perpajakan, bisa ikut program kelas pajak. Kelas pajak ini digelar minimal dua kali sebulan.

Dengan mengikuti kelas pajak sederhana ini, wajib pajak bisa mendapatkan gambaran tentang segala perpajakan yang dibutuhkan.

"Bagaimana mereka bisa memahami pajak secara lebih pas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kepala Seksi Dukungan Penyuluhan, Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas), Ditjen Pajak, I Putu Sudiana.

Ditjen Pajak membuka kelas-kelas di seluruh unit kerja vertikal yang ada, mulai dari Kanwil maupun KPP serta KP2KP.

Jadi, setiap unit kerja diminta untuk menyelenggarakan kelas pajak secara regular minimal 2 kali dalam sebulan. Yaitu minggu pertama khusus untuk wajib pajak baru. Sementara minggu kedua, untuk wajib pajak yang sudah lama terdaftar.

"Jadi materi yang ditawarkan di kelas pajak kedua sesuai dengan kebutuhan masing-masing unit," ungkapnya.

Berbagai respons masyarakat dalam menyambut pelaksanaan kelas pajak. Ada masyarakat yang menerima dan antusias hingga mengikut kelas pajak ini. Ada juga yang di beberapa kantor, mungkin karena belum tersosialisasi dengan cukup baik atau masih perlu ditingkatkan pengetahuannya, masih belum aware dengan pajak.

"Mereka punya kesempatan memiliki informasi pajak secara akurat dengan cara yang murah," jelasnya.