SOSOK: Pesan Husni Saleh : Bekerja Jangan Melawan Negara

Pesan Husni Saleh : Bekerja Jangan Melawan Negara

Kamis, 9 Juni 2017, Husni Saleh, Direktur PT Panamtex (Pandanarum Kenangan Textile) hadir di KPP Madya Semarang dalam rangka perpanjangan Sertifikat Elektronik. PT Panamtex adalah sebuah perusahaan produsen sarung yang berbasis di Pekalongan. Husni yang hadir didampingi staff accounting, Theresia, kemudian diterima langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan KPP Madya Semarang, Account Representative, dan petugas perpanjangan Sertifikat Elektronik di ruang khusus WP Privilege KPP Madya Semarang.

Dalam kunjungannya, Husni yang berbincang-bincang dengan santai menyebutkan bahwa pelayanan KPP Madya Semarang sudah jauh lebih nyaman. “Saya ke sini dua tahun yang lalu kantornya belum seperti ini. Sekarang udah nyaman, saya jadi pengen mendesign kantor saya seperti ini,” ujarnya.

Selain membahas program e-faktur yang semakin mudah serta pelayanan KPP Madya Semarang yang semakin baik, Husni menceritakan tentang kondisi usahanya saat ini. Di era persaingan yang semakin ketat, dibutuhkan strategi dan inovasi secara kontinu agar usahanya dapat terus bersaing dengan produk-produk luar. “Sekarang Cina sudah mulai ikut produksi sarung dan songket. Padahal dulu belum. Malaysia, Bangkok, Arab Saudi itu dulu kalau pesan sarung ya dari kita.”

Di akhir perbincangannya, Husni menambahkan bahwa bagaimana pun kondisi usahanya saat ini, semua harus tetap taat pada aturan. “Sebelum dulu membuka usaha, satu pesan ayah saya. Bekerja itu jangan melawan negara! Jangan main-main dan jangan berbuat salah. Jadi kalau pajak ada program apa ya ikuti, suruh bayar ya bayar. Nggak ada disembunyikan,” tutur laki-laki berdarah timur tengah tersebut. (ih/*)