Gratis e-Filing Pajak Badan Bisa Juga di OnlinePajak

Gratis e-Filing Pajak Badan Bisa Juga di OnlinePajak

Kini wajib pajak badan dapat merasakan kemudahan lapor pajak tanpa harus datang ke KPP (Kantor Pelayanan Pajak) dan antre lagi. Adanya efiling pajak atau lapor pajak online, memungkinkan wajib pajak badan melaporkan SPT Masa dan SPT Tahunan hanya dengan mengklik satu tombol di aplikasi efiling. Sangat menghemat waktu dan biaya.

Seperti lapor pajak manual, setelah melakukan efiling, wajib pajak juga akan mendapatkan bukti lapor namun berbentuk elektronik yang dinamakan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) yang di dalamnya terdapat Nomor Tanda Terima Elektronik (NTTE) dan Nomor Transaksi Pengiriman ASP (NTPA).

Salah satu ASP (Application Service Provider) atau penyedia jasa aplikasi efiling pajak dan layanan surat pemberitahuan elektronik resmi DJP adalah OnlinePajak -merek terdaftar di bawah PT. Achilles Advanced System- yang disahkan dengan Surat Keputusan No. KEP-193/PJ/2015. Efiling pajak disediakan OnlinePajak untuk semua wajib pajak, terutama badan, secara cuma-cuma alias gratis selamanya, dalam jumlah tak terbatas dan untuk semua jenis pajak (kecuali PPh Pasal 25 nihil). Karena OnlinePajak mempunyai misi ingin meningkatkan penerimaan negara dari pajak untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik melalui aplikasinya. Selain itu, OnlinePajak juga mempunyai misi mempermudah administrasi dan pelaksanaan perpajakan perusahaan dengan menyediakan sebuah aplikasi pajak dan administrasi perusahaan terpadu.

Aplikasi ini memungkinkan wajib pajak badan dapat menyelesaikan kewajiban pajaknya hanya dengan 3 langkah yaitu hitung, setor dan lapor pajak secara online dalam satu aplikasi terpadu. Sehingga, wajib pajak badan tidak perlu instalasi software lagi setiap kali ada perubahan peraturan pajak. Karena berbasis online, aplikasi OnlinePajak diperbarui (update) secara otomatis tanpa perlu instalasi setiap kali ada penyesuaian peraturan pajak terbaru. Selain itu, bukti lapor e-filing juga disimpan secara aman di cloud. Sehingga wajib pajak tidak perlu khawatir bukti lapor akan hilang, jika terjadi kerusakan atau kehilangan komputer atau laptop.

Kelebihan lainnya, perhitungan PPh Pasal 21, PPh Pasal 23 dan PPN di OnlinePajak dapat dilakukan secara otomatis dan hasilnya bisa didapatkan secara instan, tanpa perlu memasukkan rumus dan data satu per satu ke excel lagi. Di OnlinePajak, wajib pajak badan juga dapat membuat kode e-Billing pajak (ID Billing) untuk semua jenis pajak, termasuk program tax amnesty (pengampunan pajak) secara mudah. OnlinePajak juga merupakan aplikasi yang sudah disahkan DJP untuk membuat kode e-Billing dengan Surat Keputusan No. KEP-72/PJ/2016.

Seperti juga perhitungan pajak otomatisnya, OnlinePajak juga memungkinkan wajib pajak badan membuat e-faktur pajak hanya dengan satu klik saja. Mengenai keamanan dan kerahasiaan data, OnlinePajak sudah mendapatkan sertifikat ISO/IEC 27001 dari lembaga BSI yang menjamin keamanan dan kerahasiaan informasi setara dengan bank.

Untuk mulai menjadi anggota OnlinePajak, caranya sangat mudah. Cukup mendaftarkan alamat email di www.online-pajak.com dan sudah bisa langsung menggunakan semua fitur pajak (hitung PPh Pasal 21, PPh Pasal 23, PPN, buat kode e-Billing, e-faktur, setor dan e-filing pajak online) di satu aplikasi secara gratis.(*)