Avatar kp2kpsungailiat
Rabu, 5 Juni 2013 - 16:09

Oleh KP2KP Sungailiat

Selasa, 30 Mei 2013

Dalam rangka penyesuaian tema dan keseragaman langkah pelaksanaan penyuluhan di Bulan Mei sesuai dengan Surat Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Direktorat Jenderal Pajak Nomor S-641/PJ.09/2013 tanggal 29 April 2013 hal Pedoman Pelaksanaan Sosialisasi kepada Guru, KP2KP Sungailiat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan penyuluhan perpajakan dengan tajuk Pajak Untuk Guruku di Pondok Moelya Wisata (Jl. Jnderal Soedirman No. 154, Sungailiat Bangka). Acara tersebut diikuti sekiar 28 Guru perwakilan dari sekolah tingkat menengah negeri maupun swasta, yang terdiri atas Guru Pengampu MP Akuntansi, Kewarganegaraan, Ekonomi, IPS dan kewirausahaan.

Pajak Untuk Guruku mengangkat tema Pajak Dan Pembangunan Bangsa yang bermartabat, karena diharapakan dalam kegiatan ini para tenaga pendidik dapat menjadi Agent of Information kepada para anak didiknya terkait manfaat pajak dan peran pajak dan pembangunan di negeri ini. Selain itu, penyuluhan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi sejak dini terkait upaya DJP memasukkan materi perpajakan ke dalam kurikulum pendidikan 2013.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para guru, hal ini terlihat ketika sesi diskusi dan tanya jawab dilakukan banyak guru yang mengajukan pertanyaan baik itu secara teknis maupun teori. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan para peserta.

Tulisan ini merupakan pendapat pribadi penulis dan bukan cerminan sikap instansi dimana penulis bekerja.

Tag: